Jumat, 19 Desember 2008

Gaun Pengantin Unik
Filed under: Pernikahan

Kalau di artikel sebelumnya membicarakan soal gaun pengantin yang berhubungan dengan pemanasan global atau global warming. untuk artikel yang satu ini ingin menulis soal baju pernikahan yang rada unik.

Masih tetap melihat baju pengantin yang ada di negara lain. Kenapa sih soal gaun pengantin di negara lain? Ah iseng aja,…mumpung masih bisa browsing…he..he..he..

Kalau di Indonesia gaun pengantin secara umum lebih mengutamakan pakaian adat, yah ini karena keterikatan masyarakat Indonesia masih sangat kental dengan nilai-nilai tradisional. Beda dengan masyarakat di negara maju, dimana secara umum mereka adalah para imigran terutama di Amerika. Sehingga keterikatan terhadap budaya leluhur sulit untuk diingat kembali. Yang ada generasi berikutnya mencari sesuatu yang baru yang dianggap modern.

Hal ini termasuk soal gaun pengantin. Umumnya di negara barat bajju pernikahan adalah berwarna putih. Namun untuk yang satu ini, tidaklah demikian. Gaun pernikahan yang dibuat adalah berwarna hitam dan terbuat dari bahan kulit. Ide pakaian ini diambil dari aliran musik punk rock.

Model pakaian punk rock ini menjadi dasar ide dari gaun pengantin. Bahan kulit, warna hitam gelap, dengan hiasan berupa kulit yang melilit pergelangan tangan dengan elemen besi. Selain itu baju pengantin ini juga menghiasi penggunanya dengan ikatan dileher yang duri-duri besinya.


gambar

Untuk melengkapi model gaun pengantin ala punk rok ini, maka disesuaikan pula. Make up dengan rias kelopak mata warna hitam, lipstik hitam yang lebih memperlihatkan orang yang sedang berduka dibandingkan pada saat mengadakan pernikahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar